PENGEMBANGAN LKS MODEL PROJECT BASED LEARNING BERMUATAN SIKAP SPIRITUAL DAN SOSIAL DENGAN PENILAIAN OTENTIK

Yeni Idayanti, 1113022066 (2015) PENGEMBANGAN LKS MODEL PROJECT BASED LEARNING BERMUATAN SIKAP SPIRITUAL DAN SOSIAL DENGAN PENILAIAN OTENTIK. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (120Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (186Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (243Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (950Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan data hasil observasi di SMP Negeri 1 Sedangagung, sekolah belum memiliki media pembelajaran berupa Lembar Kerja Siswa (LKS) yang menggunakan model pembelajaran Project Based Learning, bermuatan sikap spiritual dan sosial dengan menggunakan penilaian otentik. Selain itu, berdasarkan angket analisis kebutuhan, guru dan siswa sangat memerlukan LKS tersebut untuk membantu selama kegiatan pembelajaran, terutama pada materi suhu dan perubahannya pada subbab pemuaian zat. Melihat masalah tersebut, penulis melakukan pengembangan dengan tujuan untuk menghasilkan LKS sebagai media pembelajaran dan untuk mengetahui efektivitas produk dilihat dari hasil belajar siswa yang mencakup aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan. Penelitian ini menggunakan model pengembangan Borg dan Gall. Sepuluh langkah penelitian pengembangan yang digunakan delapan langkah, yaitu: penelitian dan pengumpulan data, perencanaan, pengembangan produk awal, uji coba awal (uji ahli materi dan uji ahli desain), revisi produk utama, uji lapangan utama, revisi produk operasional dan uji lapangan operasional. Produk akhir yang diperoleh berupa LKS. Uji coba pengembangan produk dilakukan kepada siswa kelas VII.7 SMPN 1 Bandar Lampung dengan jumlah siswa sebanyak 32 orang. Yeni Idayanti Hasil uji coba awal menunjukkan bahwa LKS yang dikembangkan menarik, mudah digunakan dan bermanfaat. Hasil Uji lapangan utama menunjukkan bahwa LKS telah memenuhi tujuan. Hasil uji lapangan operasional menunjukkan bahwa LKS sangat efektif untuk digunakan sebagai media pembelajaran dilihat dari hasil penilaian aspek kognitif, afektif dan psikomotor. Aspek kognitif dan psikomotor siswa diperoleh skor rata-rata sebesar 3,2 yang berarti siswa tuntas dalam belajar. Untuk aspek afektif meliputi sikap spiritual diperoleh skor 3,7 yang berarti profil diri dari siswa dalam kategori sangat baik, sedangkan untuk muatan sikap sosial diperoleh skor 3,4 yang berarti masuk dalam kategori baik. Kata kunci: lembar kerja siswa, project based learning, sikap spiritual dan sosial, penilaian otentik

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 9996796 . Digilib
Date Deposited: 24 Jun 2015 03:41
Terakhir diubah: 24 Jun 2015 03:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10391

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir