MODEL BERMAIN PERAN DAN JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DENGAN MEMPERHATIKAN POLA ASUH ORANG TUA

Nikki Tri Sakung, 13231031016 (2015) MODEL BERMAIN PERAN DAN JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DENGAN MEMPERHATIKAN POLA ASUH ORANG TUA. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (243Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (287Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (198Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (143Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (211Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (546Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (360Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB IV.pdf

Download (879Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK MODEL BERMAIN PERAN DAN JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DENGAN MEMPERHATIKAN POLA ASUH ORANG TUA Oleh NIKKI TRI SAKUNG Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: perbedaan keterampilan sosial siswa antara pembelajaran yang menggunakan model bermain peran dengan model Jigsaw dengan memperhatikan pola asuh orang tua. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII, sampel diambil 2 kelas yaitu VII A sebagai kelas eksperimen dan VII C sebagai kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Analisis data menggunakan analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independen. Kesimpulan penelitian: (1) terdapat perbedaan keterampilan sosial siswa yang pembelajarannya menggunakan model bermain peran dengan pembelajarannya menggunakan model Jigsaw, hasil olah data diperoleh 34,378 > 2,113 dan nilai sig. 0,000 < 0,05 maka Ha diterima (2) keterampilan siswa yang pola asuhnya demokratis lebih baik dibandingkan dengan pola asuh orang tuanya permisif, hasil olah data diperoleh 188.162 > 2,113 dan nilai sig. 0,001 < 0,05 maka Ha diterima (3) tidak ada interaksi antara model pembelajaran terhadap pola asuh orang tua, hasil olah data diperoleh 1,365 < 2,113 dan nilai sig. 0,365 > 0,05 maka Ha diterima (4) keterampilan sosial siswa yang pembelajarannya menggunakan model bermain peran lebih baik daripada model Jigsaw pada pola asuh demokratis, hasil olah data diperoleh 2,764 > 1,994 dan nilai sig. 0,005 < 0,05 maka Ha diterima (5) keterampilan sosial siswa yang yang pembelajarannya menggunakan model bermain peran lebih baik daripada model Jigsaw pada pola asuh permisif, hasil olah data diperoleh 2,353 > 1,994 dan nilai sig. 0,005 < 0,05 maka Ha diterima, (6) keterampilan sosial siswa pada pola asuh orang tua demokratis lebih baik daripada pola asuh orang tua permisif pada siswa yang pembelajaranya menggunakan model bermain peran, hasil olah data diperoleh 10,267 > 1,994 dan nilai sig. 0,005 < 0,05 maka Ha diterima (7) keterampilan sosial siswa pada pola asuh orang tua demokratis lebih baik daripada pola asuh orang tua permisif pada siswa yang pembelajaranya menggunakan model Jigsaw, hasil olah data diperoleh 9,245 > 1,994 dan nilai sig. 0,005 < 0,05 maka Ha diterima. Kata kunci: Keterampilan Sosial, Model Pembelajaran Bermain Peran, Model Pembelajaran Jigsaw, Pola Asuh Orang Tua. ABSTRACT ROLE PLAYING MODEL AND JIGSAW FOR IMPROVING SOCIAL SKILLS WITH REGARD TO PARENTS PARENTING By NIKKI TRI SAKUNG The purpose of this study to determine: the difference between the student's social skills learning model of role playing with Jigsaw model, The population in this study were students of class VII, samples taken two classes of A as an experimental class VII and VII C as a control class. The method used was a research experiment. Analysis of the data using a two way analysis of variance and t-test of two independent samples. conclusions of this study are: (1) there is a difference in student learning social skills using role playing models with learning using Jigsaw model, the result of data processing obtained 34.378 > 2.113 and the value of sig. 0.000 < 0.05, then Ha accepted (2) the skills students foster democratic patterns better than his parents permissive parenting, the results of data processing obtained 188 162 > 2,113 and the value of sig. 0.001 <0.05, then Ha accepted (3) there is an not interaction between learning models with parenting parents, the results of data processing obtained 1,365 < 2.113 and the value of sig. 0.365 > 0.05, then H0 accepted (4) social skills students are learning using role playing models better than Jigsaw model on democratic parenting, the results of data processing obtained 2.764 > 1.994 and the value of sig. 0.005 <0.05, then Ha accepted (5) social skills of students who are learning using role playing models better than Jigsaw model permissive parenting, the results of data processing obtained 2.353 > 1.994 and the value of sig. 0.005 < 0.05, then Ha accepted (6) social skills of students in democratic parenting parents better than permissive parenting parents on student using role playing models, the result of data processing obtained 10.267 > 1.994 and the value of sig. 0.005 < 0.05, then and Ha accepted (7) social skills of students in democratic parenting parents better than permissive parenting parents on students using Jigsaw models, the results of data processing obtained 9.245 > 1.994 and the value of sig. 0.005 < 0,05 then Ha accepted. Keywords: Social Skills, Model of Learning to Role Playing, Model of Learning to Cooperative Jigsaw Type, Parenting Parents.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek:
> LC Special aspects of education
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS
Pengguna Deposit: 1490870 . Digilib
Date Deposited: 25 Jun 2015 08:03
Terakhir diubah: 25 Jun 2015 08:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10473

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir