Isra Selvy Rolina, 1113031040 (2015) KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN TIPE PICTURE AND PICTURE DAN STUDENT TEAM ACHIEVEDMENT DIVISION (STAD) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (481Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (246Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (500Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (240Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (282Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (16Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan dan peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Picture and Picture dan STAD pada materi Uang dan Perbankkan pada siswa kelas X SMA Negeri 15 Bandar Lampung. Populasi meliputi seluruh siswa kelas X SMA Negeri 15 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2014/2015. Melalui teknik cluster random sampling terpilih 2 sampel yaitu kelas X.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X.2 sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen diberi perlakuan pembelajaran dengan model Picture and Picture sedangkan kelas kontrol menggunakan model STAD. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan angket. Data dianalisis dengan menggunakan ANOVA dua jalan dan t-tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kelas eksperimen diperoleh nilai tertinggi tes akhir 98 dan nilai terendah tes akhir 63 dengan rata-rata 79,50. Kelas kontrol yang memperoleh nilai tertinggi tes akhir 96 dan nilai terendah tes akhir 60 dengan rata-rata 73,75. Hasil uji kelas eksperimen sebesar 0,527 sedangkan pada kelas kontrol sebesar 0,412. Hal ini menunjukkan pembelajaran dengan model Picture and Picture lebih baik dari pada model STAD dalam meningkatkan hasil belajar. Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa, Picture and Picture, STAD.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 6972195 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jun 2015 04:27 |
Terakhir diubah: | 26 Jun 2015 04:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10483 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |