KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN TIPE PICTURE AND PICTURE DAN STUDENT TEAM ACHIEVEDMENT DIVISION (STAD) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR

Isra Selvy Rolina, 1113031040 (2015) KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN TIPE PICTURE AND PICTURE DAN STUDENT TEAM ACHIEVEDMENT DIVISION (STAD) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER DALAM.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (481Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (246Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (500Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
MOTO.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SANWACANA.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (149Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf

Download (240Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (282Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan dan peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Picture and Picture dan STAD pada materi Uang dan Perbankkan pada siswa kelas X SMA Negeri 15 Bandar Lampung. Populasi meliputi seluruh siswa kelas X SMA Negeri 15 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2014/2015. Melalui teknik cluster random sampling terpilih 2 sampel yaitu kelas X.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X.2 sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen diberi perlakuan pembelajaran dengan model Picture and Picture sedangkan kelas kontrol menggunakan model STAD. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan angket. Data dianalisis dengan menggunakan ANOVA dua jalan dan t-tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kelas eksperimen diperoleh nilai tertinggi tes akhir 98 dan nilai terendah tes akhir 63 dengan rata-rata 79,50. Kelas kontrol yang memperoleh nilai tertinggi tes akhir 96 dan nilai terendah tes akhir 60 dengan rata-rata 73,75. Hasil uji kelas eksperimen sebesar 0,527 sedangkan pada kelas kontrol sebesar 0,412. Hal ini menunjukkan pembelajaran dengan model Picture and Picture lebih baik dari pada model STAD dalam meningkatkan hasil belajar. Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa, Picture and Picture, STAD.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 6972195 . Digilib
Date Deposited: 26 Jun 2015 04:27
Terakhir diubah: 26 Jun 2015 04:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10483

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir