STUDI IMPLEMENTASI SCIENTIFIC APPROACH DALAM PEMBELAJARAN SAINS DI LABORATORIUM MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING

Husnun Azizah, 1113022021 (2015) STUDI IMPLEMENTASI SCIENTIFIC APPROACH DALAM PEMBELAJARAN SAINS DI LABORATORIUM MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (175Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (162Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (148Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (119Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (148Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (218Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (213Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (58Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pentingnya pengimplementasian scientific approach dalam pembelajaran sains di laboratorium telah disadari banyak pihak. Untuk itu telah banyak dilakukan sosialisasi dan pelatihan pengimplementasian scientific approach. Berbekal sosialisai dan pelatihan tersebut guru menerapkan scientific approach dalam pembelajaran sains di laboratorium, namun belum ada perhatian khusus mengenai kualitas pembelajaran yang dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterlaksanaan pengimplementasian scientific approach dalam pembelajaran sains di laboratorium menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing, mengetahui kesesuaian perangkat pembelajaran yang digunakan, dan mendeskripsikan pengetahuan guru mengenai pengimplementasian scientific approach. Penelitian ini dilakukan dengan mengamati pembelajaran yang dilakukan, menganalisis perangkat pembelajaran berupa RPP dan LKS yang digunakan guru serta melakukan tes khusus terhadap guru. Berdasarkan penelitian, diperoleh skor rata-rata keterlaksanaan pengimplementasian scientific approach dalam pembelajaran sains di laboratorium menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing adalah 2,48 dengan kategori kurang baik, kesesuaiaan perangkat pembelajaran yang digunakan guru adalah 2,62 dengan kategori baik, dan pengetahuan guru adalah 2,08 dengan kategori kurang baik. Kata kunci: laboratorium, model pembelajaran inkuiri terbimbing, pembelajaran sains, scientific approach.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 1872972 . Digilib
Date Deposited: 26 Jun 2015 02:35
Terakhir diubah: 26 Jun 2015 02:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10491

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir