Sutopo , DWI SAPUTRO (2013) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA FOTOGRAFI TERHADAP PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI KELAS XI IPS SMA MUHAMMADIYAH 1 PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2012-2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (103Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (360Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (321Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (204Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (103Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (128Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Download (285Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf - Published Version Download (301Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1001Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (135Kb) | Preview |
|
![]() |
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1708Kb) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan rata-rata pre-test prestasi belajar geografi pada kelas yang menggunakan media fotografi dan tanpa menggunakan media fotografi, (2) Perbedaan rata-rata post-test prestasi belajar geografi pada kelas yang menggunakan media fotografi dan tanpa menggunakan media fotografi, (3) Efektivitas penggunaan media fotografi, (4) Perbedaan gain prestasi belajar geografi pada kelas yang menggunakan media fotografi dan tanpa menggunakan media fotografi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS yang berjumlah 120 orang. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes prestasi belajar berupa Pret-Test dan Post-Test pada materi lingkungan hidup. Hasil dalam penelitian ini: (1) Tidak ada perbedaan rata-rata pre-test prestasi belajar geografi pada kelas yang menggunakan media fotografi dan tanpa menggunakan media fotografi; (2) Ada perbedaan rata-rata post-test prestasi belajar geografi pada kelas yang menggunakan media fotografi dan tanpa menggunakan media fotografi; (3) Pembelajaran dengan menggunakan media fotografi lebih efektif dibandingkan tanpa menggunakan media fotografi; (4) Ada perbedaan rata-rata Gain prestasi belajar geografi pada kelas yang menggunakan media fotografi dan tanpa menggunakan media fotografi. Kata Kunci: Efektivitas Pembelajaran, Media fotografi, Prestasi belajar geografi.
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > G Geography (General) > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Depositing User: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 11 Feb 2014 07:09 |
Last Modified: | 11 Feb 2014 07:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1050 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |