PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS DENGAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TPS DAN MEDIA GRAFIS SISWA KELAS IVA SD NEGERI 2 METRO SELATAN

Novia Wulandari, 1113053077 (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS DENGAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TPS DAN MEDIA GRAFIS SISWA KELAS IVA SD NEGERI 2 METRO SELATAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (174Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (164Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (159Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (206Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (340Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1322Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (41Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS kelas IVA SD Negeri 2 Metro Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan model Cooperative Learning Tipe TPS dan Media Grafis. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus . Setiap siklus terdiri 4 kegiatan pokok yaitu; (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) observasi dan (4) refleksi. Alat pengumpulan data berupa lembar observasi dan soal-soal tes, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Cooperative Learning Tipe TPS dan Media Grafis dapat meningkatkan hasil belajar IPS siswa. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I yaitu 66,40 dan mengalami peningkatan sebesar 9,69 sehingga pada siklus II menjadi 76,09. Persentase ketuntasan klasikal pada siklus I adalah 55,00% (kategori sedang) meningkat 30,00% pada siklus II menjadi 85,00% (kategori sangat tinggi). Kata kunci: hasil belajar, model Cooperative Learning Tipe, media grafis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 6786802 . Digilib
Date Deposited: 26 Jun 2015 06:25
Terakhir diubah: 26 Jun 2015 06:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10501

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir