Novia Wulandari, 1113053077 (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS DENGAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TPS DAN MEDIA GRAFIS SISWA KELAS IVA SD NEGERI 2 METRO SELATAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (174Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (164Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (159Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (206Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (340Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1322Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (41Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS kelas IVA SD Negeri 2 Metro Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan model Cooperative Learning Tipe TPS dan Media Grafis. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus . Setiap siklus terdiri 4 kegiatan pokok yaitu; (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) observasi dan (4) refleksi. Alat pengumpulan data berupa lembar observasi dan soal-soal tes, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Cooperative Learning Tipe TPS dan Media Grafis dapat meningkatkan hasil belajar IPS siswa. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I yaitu 66,40 dan mengalami peningkatan sebesar 9,69 sehingga pada siklus II menjadi 76,09. Persentase ketuntasan klasikal pada siklus I adalah 55,00% (kategori sedang) meningkat 30,00% pada siklus II menjadi 85,00% (kategori sangat tinggi). Kata kunci: hasil belajar, model Cooperative Learning Tipe, media grafis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 6786802 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jun 2015 06:25 |
Terakhir diubah: | 26 Jun 2015 06:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10501 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |