FITRI MARETTA, 1113031029 (2015) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED LEARNING DAN TIME TOKEN PADA SISWA KELAS VII SMP PGRI 6 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/ 2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (177Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (288Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (211Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (337Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (230Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (395Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (431Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (805Kb) |
||
|
File PDF
BAB V .pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Latar belakang dari penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS Terpadu pada siswa kelas VII SMP PGRI 6 Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan hasil belajar IPS Terpadu dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Problem Based Learning dan Time Token. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Teknik sampling yang digunakan adalah cluster random sampling. Populasi penelitian berjumlah 289 siswa dengan jumlah sampel 82 siswa. Teknik pengambilan data yaitu dengan observasi, penilaian antar teman, tes, dan portofolio. Pengujian hipotesis menggunakan uji t-test dua sampel independen. Hasil penelitian menunjukkan (1) hasil belajar sikap spiritual IPS Terpadu siswa yang menggunakan model kooperatif tipe Time Token lebih tinggi dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Problem Based Learning, (2) hasil belajar sikap sosial IPS Terpadu siswa yang menggunakan model kooperatif tipe Time Token lebih tinggi dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Problem Based Learning, (3) hasil belajar pengetahuan IPS Terpadu siswa yang menggunakan model kooperatif tipe Problem Based Learning lebih tinggi dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Time Token, (4) hasil belajar keterampilan IPS Terpadu siswa yang menggunakan model kooperatif tipe Problem Based Learning lebih tinggi dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Time Token. Kata kunci: hasil belajar, problem based learning, time token
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 6490630 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jun 2015 07:51 |
Terakhir diubah: | 26 Jun 2015 07:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10517 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |