PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII ANTARA PEMBELAJARAN KREATIF DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL DI SMPN 4 NATAR TAHUN AJARAN 2012-2013

., Nur Khalimah (2013) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII ANTARA PEMBELAJARAN KREATIF DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL DI SMPN 4 NATAR TAHUN AJARAN 2012-2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (136Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (152Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (132Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (1392Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan peningkatan hasil belajar IPS Terpadu Siswa kelas VII SMPN4 Natar antara pembelajaran kreatif dan pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain non equivalen control grup desain. kelas eksperimen dan kontrol dipilih secara acak, dan terpilih kelas VII SMPN 4 Natar, dengan kelas VII sebagai kelas kontrol. B B dan VII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VII C Objek dalam penelitian ini adalah hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII SMPN4 Natar dengan menggunakan antara pmbelajaran kreatif dan konvensional. Pengelolahan data penelitian menggunakan SPSS versi 17. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran kreatif lebih tinggi dari pembelajaran konvensional. Kata kunci : pembelajaran konvensional, pembelajaran kreatif, hasil belajar siswa.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > G Geography (General)
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 12 Feb 2014 04:22
Last Modified: 12 Feb 2014 04:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1059

Actions (login required)

View Item View Item