Hani Ervina Pansa, 1113021034 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa kelas VII SMP Negeri 26 Bandar lampung Semester Genap T.P 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (141Kb) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (184Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (259Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (83Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (43Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran problem-based learning ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa, dengan desain posttest only control group. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII semester genap SMP Negeri 26 Bandar Lampung tahun pelajaran 2014/2015 sebanyak 326 siswa yang komunikasi matematis rendah dan terdistribusi ke dalam sepuluh kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII-G dan VII-H yang diambil dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menunjukan bahwa model pembelajaran PBL efektif dan lebih efektif daripada model pembelajaran konvensional. Hal ini diperoleh berdasarkan hasil analisis data bahwa pencapaian proporsi siswa yang memiliki kemampuan komunikasi mate-matis baik mencapai lebih dari proporsi yang telah ditetap¬kan yaitu 0,5. Selain itu, pencapaian proporsi siswa model PBL yang memi¬liki kemampuan komunikasi mate¬ma¬tis baik lebih tinggi dibandingkan dengan siswa model konvensional.
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | 1648789 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Jun 2015 01:36 |
Last Modified: | 30 Jun 2015 01:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10591 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |