ANALISIS KETERAMPILAN MEMBERIKAN PENJELASAN SEDERHANA DAN MENYIMPULKAN PADA MATERI KOLOID MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING

Abd. Rahman, IBRAMSAH (2013) ANALISIS KETERAMPILAN MEMBERIKAN PENJELASAN SEDERHANA DAN MENYIMPULKAN PADA MATERI KOLOID MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
2. Cover Dalam.pdf - Published Version

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Abstrak.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Halm. Persetujuan.pdf - Published Version

Download (306Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Halm. Pengesahan.pdf - Published Version

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Pernyataan.pdf - Published Version

Download (224Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (104Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (250Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf - Published Version

Download (398Kb) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (287Kb)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (89Kb) | Preview
[img] Archive
Lampiran.zip - Published Version

Download (4Mb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menjawab pertanyaan apa yang menjadi contoh dan mengemukakan kesimpulan berdasarkan fakta pada materi koloid menggunakan model pembelajaran Problem Solving untuk siswa kelompok tinggi, sedang dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 5 SMA Negeri 1 Natar. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimen, desain one shot case study, dan analisis data deskriptif. Hasil penelitian menun- jukkan bahwa kemampuan menjawab pertanyaan apa yang menjadi contoh pada kelompok tinggi 30% berkriteria sangat baik, 60% berkriteria baik, dan 10% lainnya berkriteria cukup. Pada kelompok sedang, 10% berkriteria sangat baik, 65% berkriteria baik dan 25% lainnya berkriteria cukup. Pada kelompok rendah, 10% berkriteria sangat baik, 40% berkriteria baik, dan 50% lainnya berkriteria cukup. Kemampuan mengemukakan kesimpulan berdasarkan fakta pada kelom- pok tinggi 20% berkriteria sangat baik, 60% berkriteria baik, dan 20% lainnya berkriteria cukup. Pada kelompok sedang 10% berkriteria sangat baik, 70% berkriteria baik, dan 20% lainnya berkriteria cukup. Pada kelompok rendah 30% berkriteria baik, 60% berkriteria cukup, dan 10% lainnya berkriteria kurang. Kata kunci : Problem Solving, kemampuan menjawab pertanyaan apa yang menjadi contoh, kemampuan mengemukakan kesimpulan berdasarkan fakta

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 12 Feb 2014 04:24
Last Modified: 12 Feb 2014 04:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1069

Actions (login required)

View Item View Item