Yulian Ilhami, 1011011127 (2015) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP DAN NETBOOK ASUS (Studi Penelitian Pada Mahasiswa Universitas Lampung). Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (1940Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (1887Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (1337Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (185Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (279Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (336Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (587Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP DAN NETBOOK ASUS (Studi Penelitian Pada Mahasiswa Universitas Lampung) OLEH YULIAN ILHAMI Persaingan dunia usaha mengharuskan produsen untuk menciptakan sebuah produk yang memiliki ciri tersendiri, berbeda dengan pesaingnya, dan memiliki merek. Besarnya pengaruh yang diberikan oleh suatu merek yang sudah dianggap sebagai aset perusahaan (brand equity) maka produsen laptop dan netbook Asus yaitu Asustek Computer Inc juga menginginkan mereknya sukses di pasaran. Di Indonesia merek Asus sudah sangat akrab ditelinga masyarakat. Angka hasil penjualan dan market share sudah sangat besar, namun salah satu penilaian oleh “top brand award” merek Asus belum dikategorikan sebagai merek yang top oleh masyarakat Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian laptop dan netbook Asus. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif explanatory melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa yang pernah melakukan pembelian laptop atau netbook Asus. Metode pengambilan sampel menggunakan probality sampling dengan teknik Stratified random sampling yaitu memilih sampel berdasarkan strata dan kriteria tertentu. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 orang. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa variabel kesadaran merek, asosiasi merek, Yulian Ilhami persepsi kualitas, dan loyalitas merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi tertinggi terdapat pada variabel persepsi kualitas yaitu 0,363 dan nilai koefisien regresi terendah yaitu variabel asosiasi merek 0,197. Hasil uji F hitung pada penelitian ini sebesar 20,815 > F tabel 2,47 yang berarti variabel dari ekuitas merek berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji t diperoleh variabel persepsi kualitas memiliki pengaruh terbesar dengan t hitung sebesar 4,256 > t tabel 1,985. Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek berpengaruh 44,5% terhadap keputusan pembelian dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak di teliti dalam skripsi ini. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dapat diberikan saran kepada perusahaan Asustek Computer, Inc. Perusahaan harus dapat menciptakan perbedaan asosiasi merek antara produk mereka dengan produk lain agar konsumen dapat membangun brand image yang kuat. Hal ini sangat perlu karena selain untuk memenangkan persaingan juga untuk membendung kuatnya produk pesaing yang beredar di pasar. Kata kunci : kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek, keputusan pembelian.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) > HB Economic Theory |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen |
Pengguna Deposit: | 7761526 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Jul 2015 07:12 |
Terakhir diubah: | 01 Jul 2015 07:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10700 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |