PENGARUH AKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN METODE COLLABORATIVE LEARNING TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK HANDAYANI BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015

Morgi Dayana, 1113054033 (2015) PENGARUH AKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN METODE COLLABORATIVE LEARNING TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK HANDAYANI BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. (Tidak diterbitkan)

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR DIAGRAM.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (130Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (120Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (135Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (148Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kenyataan yang ada di sekolah yaitu terdapat beberapa anak yang perkembangan sosial emosionalnya kurang berkembang sesuai tahap perkembangannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh aktivitas pembelajaran dengan metode collaborative learing terhadap perkembangan sosial emosional anak usia 5-6 tahun. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian ex post facto. Sampel pada penelitian ini berjumlah 26 anak dengan menggunakan teknik sampling penuh. Sedangkan teknik analasis data yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu regresi linier sederhana yang terlebih dahulu menggunakan uji prasayarat berupa uji analisis tabel. Hasil penelitian membuktikan bahwa aktivitas pembelajaran dengan metode collaborative learning meningkatkan perkembangan sosial emosional anak sebesar satu sampai dua perkembangan sosial emosional dalam satu hari. Kata kunci: Aktivitas pembelajaran, collaborative learning, dan sosial emosional.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 8008408 . Digilib
Date Deposited: 02 Jul 2015 02:40
Terakhir diubah: 02 Jul 2015 02:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10718

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir