Analisis Faktor Psikologis Pada Pengguna Produk Deterjen (Studi Pada Konsumen Deterjen Di Pasar Pekalongan Lampung Timur)

0216051032, : Reza Yoga Subarkah (2012) Analisis Faktor Psikologis Pada Pengguna Produk Deterjen (Studi Pada Konsumen Deterjen Di Pasar Pekalongan Lampung Timur). Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II yg dulu.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV nyoba.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V nyoba.pdf

Download (290Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
datar isi.pdf

Download (126Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
depan.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
I.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
III.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (14Kb) | Preview

Abstrak

Deterjen adalah sabun cuci pembersih pakaian yang berbentuk serbuk atau tepung yang dapat berbusa bila tercampur dengan air. Deterjen dibutuhkan karena setiap orang pasti menginginkan pakaian yang digunakan setiap hari harus selalu bersih. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya kontribusi faktor motivasi, faktor persepsi, faktor pembelajaran, faktor keyakinan dan sikap pada pengguna produk deterjen. Dari dimensi faktor psikilogis tersebut terdapat salah satu faktor yang paling dominan, Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif verifikatif yang tujuannya adalah memaparkan suatu fenomena serta memeriksa apakah teori yang melandasinya masih berlaku atau tidak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen deterjen di pasar Pekalongan Lampung Timur dengan jumlah sampel sebanyak 85 orang. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling. Untuk menganalisis data digunakan analisis faktor. Berdasarkan hasil uji analisis faktor diketahui terdapat 17 indikator yang membentuk 4 faktor karakteristik pembeli. Kontribusi varian dari faktor keyakinan dan sikap sebesar 15,449 % dengan eigen values 2,626. Kontribusi varian dari faktor persepsi adalah sebesar 14,242 % dengan eigen values 2,421. Kontribusi varian dari faktor motivasi sebesar 11,037 % dengan eigen value sebesar 1,876. Faktor pembelajaran mempunyai kontribusi varian sebesar 10,553% dengan eigen value sebesar 1,794.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HF Commerce
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: UPT . TIK3
Date Deposited: 06 Jul 2015 08:32
Last Modified: 16 Sep 2015 04:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10870

Actions (login required)

View Item View Item