Winny Ardhiantari, 1113023070 (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (259Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (248Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (250Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (173Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (183Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (158Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (673Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (74Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berbasis keterampilan proses sains pada materi hukum-hukum dasar kimia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan subjek penelitian yaitu LKS berbasis keterampilan proses sains. LKS hasil pengembangan memiliki karakteristik sesuai dengan kompetensi yang diharapkan, menarik bagi siswa, disertai gambar dan fenomena yang mendukung dalam pembelajaran berdasarkan fakta, menggunakan bahasa yang sederhana dan komunikatif, mengkonstruksi pengentahuan siswa, serta kegiatan dalam LKS dapat melatihkan keterampilan proses sains dasar. Persentase hasil tanggapan guru terhadap aspek kesesuaian isi, keterbacaan, dan konstruksi LKS berbasis keterampilan proses sains yang dikembangkan, sebesar 90%; 86,67%; dan 90% dengan kategori sangat tinggi. Persentase hasil tanggapan siswa terhadap aspek keterbacaan dan kemenarikan yaitu 83,24% dan 83,36% yang juga termasuk kategori sangat tinggi. Hasil menunjukkan bahwa LKS hasil pengembangan layak untuk digunakan. Kata Kunci : hukum-hukum dasar kimia, keterampilan proses sains, LKS
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 7010049 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Jul 2015 04:29 |
Terakhir diubah: | 07 Jul 2015 04:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10967 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |