Joko Budianto, 1013031040 (2015) PENGARUH AKTIVITAS MAHASISWA DALAM BERORGANISASI DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI MAHASISWA SEMESTER GANJIL PADA UNIT KEGIATAN MAHASISWA FORUM PEMBINAAN DAN PENGKAJIAN ISLAM FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN PERIODE 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (144Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (217Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (378Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (292Kb) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (381Kb) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (198Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh aktivitas mahasiswa dalam berorganisasi dan disiplin belajar terhadap indeks prestasi mahasiswa semester ganjil pada unit kegiatan mahasiswa forum pembinaan dan pengkajian islam fkip unila tahun periode 2013/2014. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Teknik sampling dengan probability random sampling menggunakan rumus cochran. Untuk menguji hipotesis menggunakan Korelasi Product Moment dan Multiple . Berdasarkan analisis data diperoleh . 1. Ada pengaruh aktivitas mahasiswa dalam berorganisasi dengan indeks prestasi yang ditunjukkan dari rhitung 0,474. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif sebesar 0,474 antara aktivitas mahasiswa dalam berorganisasi dengan indeks prestasi mahasiswa pengurus ukm fppi fkip unila dengan Koefisien determinasinya (r2 = 0,224) artinya indeks prestasi dipengaruhi oleh aktivitas mahasiswa dalam berorganisasi sebesar 22,4% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. 2. Ada pengaruh disiplin belajar dengan indeks prestasi yang ditunjukan dengan rhitung 0,539, hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif sebesar 0,539 antara disiplin belajar dengan indeks prestasi mahasiswa ukm fppi fkip Unila dengan Koefisien determinasinya (r2 = 0,291) artinya indeks prestasi dipengaruhi oleh disiplin belajar sebesar 29,1% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. 3. Ada pengaruh aktivitas mahasiswa dalam berorganisasi dan disiplin belajar terhadap indeks prestasi yang ditunjukkan dengan R=0,665, hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif sebesar 0,665 antara aktivitas mahasiswa dalam berorganisasi dan disiplin belajar dengan indeks prestasi. Setelah dilakukan uji F dengan SPSS 16.0, didapat hasil Fhitung 31,654 sedangkan Ftabel 3,11 dengan dk =nk- 1 dan α= 0,05 atau tingkat sig. < 0,05 yaitu 0,000. Ini berarti Fhitung> Ftabel dengan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,442. Hal ini berarti menunjukkan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara aktivitas mahasiswa dalam berorganisasi dan disiplin belajar dengan indeks prestasi mahasiswa semester ganjil pada unit kegiatan mahasiswa forum pembinaan dan pengkajian islam fkip unila Tahun Periode 2013/2014 sebesar 44,2% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: indeks prestasi , disiplin belajar , aktivitas mahasiswa dalam berorganisasi
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Depositing User: | 2752452 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Jul 2015 07:35 |
Last Modified: | 10 Jul 2015 07:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11087 |
Actions (login required)
View Item |