Albertus Ari Trifolta, 1113053005 (2015) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VA SD NEGERI 4 METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (3500b) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (206Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (280Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV.pdf Download (492Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (49Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VA SD Negeri 4 Metro Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar dengan menerapkan model cooperative learning tipe Make a Match. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari dua pertemuan dengan tahapan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi dan tes menggunakan lembar observasi dan soal-soal tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Penerapan pembelajaran dengan model cooperative learning Tipe Make a Match, dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Aktivitas belajar siswa pada siklus I mencapai 61,48 (cukup aktif), siklus II 77,39 (aktif) meningkat 15,91. Hasil belajar siklus I 68,64 (sedang) dan siklus II 75,45 (Tinggi) meningkat 6,81. Penerapan model cooperative learning Tipe Make a Match dalam pembelajaran matematika dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Kata kunci: model make a match, aktivitas siswa, dan hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 095605 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Jul 2015 03:24 |
Terakhir diubah: | 13 Jul 2015 03:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11111 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |