PEMBELAJARAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR LUWES SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI

Ferry Ratna Sari, 1013023005 (2015) PEMBELAJARAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR LUWES SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (346Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (380Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (340Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (231Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (324Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian yang menggunakan kuasi eksperimen dengan desain Non equivalent Control Group Design ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran model discovery learning dalam meningkatkan keterampilan berpikir luwes siswa pada materi laju reaksi. Dari seluruh siswa kelas XI MIA SMA Negeri 5 Metro semester ganjil tahun ajaran 2014-2015 diperoleh kelas XI MIA1 dan kelas XI MIA3 sebagai sampel menggunakan purposive sampling. Keefektifan model discovery learning ditunjukkan oleh perbedaan n-Gain keterampilan berpikir luwes yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen secara statistik. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata n-Gain keterampilan berpikir luwes pada kelas kontrol dan kelas eksperimen yaitu 0,35 dan 0,47. Berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji-t, didapat kesimpulan bahwa model pembelajaran discovery learning efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir luwes siswa pada materi laju reaksi. Kata kunci: discovery learning, keterampilan berpikir luwes, materi laju reaksi.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 1004630 . Digilib
Date Deposited: 23 Jul 2015 08:33
Last Modified: 23 Jul 2015 08:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11270

Actions (login required)

View Item View Item