Ferry Ratna Sari, 1013023005 (2015) PEMBELAJARAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR LUWES SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (346Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (380Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (340Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (231Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (324Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (291Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (136Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian yang menggunakan kuasi eksperimen dengan desain Non equivalent Control Group Design ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran model discovery learning dalam meningkatkan keterampilan berpikir luwes siswa pada materi laju reaksi. Dari seluruh siswa kelas XI MIA SMA Negeri 5 Metro semester ganjil tahun ajaran 2014-2015 diperoleh kelas XI MIA1 dan kelas XI MIA3 sebagai sampel menggunakan purposive sampling. Keefektifan model discovery learning ditunjukkan oleh perbedaan n-Gain keterampilan berpikir luwes yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen secara statistik. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata n-Gain keterampilan berpikir luwes pada kelas kontrol dan kelas eksperimen yaitu 0,35 dan 0,47. Berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji-t, didapat kesimpulan bahwa model pembelajaran discovery learning efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir luwes siswa pada materi laju reaksi. Kata kunci: discovery learning, keterampilan berpikir luwes, materi laju reaksi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 1004630 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Jul 2015 08:33 |
Terakhir diubah: | 23 Jul 2015 08:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11270 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |