PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TIPE PROBLEM BASED INSTRUCTION DAN MAKE A MATCH (Studi pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sumberjaya Lampung Barat T.P 2012/2013)

Samudji, MUJI APRILIA FITRIANI (2013) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TIPE PROBLEM BASED INSTRUCTION DAN MAKE A MATCH (Studi pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sumberjaya Lampung Barat T.P 2012/2013). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (217Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (235Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (135Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (177Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (231Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (440Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (49Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (1248Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara penggunaan model problem based instruction dan make a match terhadap hasil belajar ekonomi siswa dan untuk mengetahui perbedaan efektivitas penggunaan model pembelajaran model problem based instruction dan make a match pada hasil belajar ekonomi kelas XI SMA Negeri 1 Sumberjaya Lampung Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen. Jumlah sampel sebanyak dua kelas, masing-masing kelas berjumlah 37 siswa. Satu kelas diperlakukan sebagai kelas eksperimen dan satu kelas lagi diperlakukan sebagai kelas pembanding. Hasil uji hipotesis yang pertama dengan uji Anava diperoleh Sig. 0,016 < 0,05 menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa dengan perlakuan model pembelajaran problem based instruction dan model pembelajaran make a match. Sedangkan untuk hipotesis kedua dengan perhitungan manual menggunakan rumus diperoleh hasil keefektifan adalah 1,02 yang artinya penggunaan model problem based instruction lebih efektif dibandingkan model make a match. Kata Kunci: Hasil Belajar, Problem Based Instruction dan Make A Match

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 19 Feb 2014 08:38
Last Modified: 19 Feb 2014 08:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1129

Actions (login required)

View Item View Item