PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TIPE PROBLEM BASED INSTRUCTION DAN MAKE A MATCH (Studi pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sumberjaya Lampung Barat T.P 2012/2013)

Samudji, MUJI APRILIA FITRIANI (2013) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TIPE PROBLEM BASED INSTRUCTION DAN MAKE A MATCH (Studi pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sumberjaya Lampung Barat T.P 2012/2013). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (217Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (235Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (135Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (177Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (231Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (440Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (49Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (1248Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara penggunaan model problem based instruction dan make a match terhadap hasil belajar ekonomi siswa dan untuk mengetahui perbedaan efektivitas penggunaan model pembelajaran model problem based instruction dan make a match pada hasil belajar ekonomi kelas XI SMA Negeri 1 Sumberjaya Lampung Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen. Jumlah sampel sebanyak dua kelas, masing-masing kelas berjumlah 37 siswa. Satu kelas diperlakukan sebagai kelas eksperimen dan satu kelas lagi diperlakukan sebagai kelas pembanding. Hasil uji hipotesis yang pertama dengan uji Anava diperoleh Sig. 0,016 < 0,05 menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa dengan perlakuan model pembelajaran problem based instruction dan model pembelajaran make a match. Sedangkan untuk hipotesis kedua dengan perhitungan manual menggunakan rumus diperoleh hasil keefektifan adalah 1,02 yang artinya penggunaan model problem based instruction lebih efektif dibandingkan model make a match. Kata Kunci: Hasil Belajar, Problem Based Instruction dan Make A Match

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 19 Feb 2014 08:38
Terakhir diubah: 19 Feb 2014 08:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1129

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir