Miftahul Khairiah, 1113031050 (2015) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 METRO TAHUN AJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (173Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (380Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan dan peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan Project Based Learning dengan memperhatikan motivasi belajar. Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan pendekatan komparatif. Populasi penelitian berjumlah 235 siswa melalui teknik Cluster Random Sampling diperoleh sampel sebanyak 60 orang. Pengujian hipotesis menggunakan rumus anava dua jalan dan t-test dua sampel independen. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan sebagai berikut (1) terdapat perbedaan hasil belajar IPS Terpadu siswa yang diajar dengan model pembelajaran Problem Based Learning dan Project Based Learning, (2) terdapat perbedaan hasil belajar IPS Terpadu bagi siswa yang memiliki motivasi tinggi dan rendah, (3) hasil belajar IPS Terpadu siswa yang diajar dengan model pembelajaran Problem Based Learning lebih tinggi dibandingkan Project Based Learning pada siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi, (4) hasil belajar IPS Terpadu siswa yang diajar dengan model pembelajaran Project Based Learning lebih tinggi dibandingkan Problem Based Learning pada siswa yang memiliki motivasi belajar rendah, (5) terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu. Kata kunci : Hasil Belajar, Motivasi Belajar, Problem Based Learning, Project Based Learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 8446449 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Aug 2015 04:37 |
Terakhir diubah: | 06 Aug 2015 04:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11473 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |