STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 METRO TAHUN AJARAN 2014/2015

Miftahul Khairiah, 1113031050 (2015) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 METRO TAHUN AJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER DALAM.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER LUAR.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (146Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
MOTO.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SANWACANA.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (110Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf

Download (173Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (380Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan dan peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan Project Based Learning dengan memperhatikan motivasi belajar. Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan pendekatan komparatif. Populasi penelitian berjumlah 235 siswa melalui teknik Cluster Random Sampling diperoleh sampel sebanyak 60 orang. Pengujian hipotesis menggunakan rumus anava dua jalan dan t-test dua sampel independen. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan sebagai berikut (1) terdapat perbedaan hasil belajar IPS Terpadu siswa yang diajar dengan model pembelajaran Problem Based Learning dan Project Based Learning, (2) terdapat perbedaan hasil belajar IPS Terpadu bagi siswa yang memiliki motivasi tinggi dan rendah, (3) hasil belajar IPS Terpadu siswa yang diajar dengan model pembelajaran Problem Based Learning lebih tinggi dibandingkan Project Based Learning pada siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi, (4) hasil belajar IPS Terpadu siswa yang diajar dengan model pembelajaran Project Based Learning lebih tinggi dibandingkan Problem Based Learning pada siswa yang memiliki motivasi belajar rendah, (5) terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu. Kata kunci : Hasil Belajar, Motivasi Belajar, Problem Based Learning, Project Based Learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 8446449 . Digilib
Date Deposited: 06 Aug 2015 04:37
Terakhir diubah: 06 Aug 2015 04:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11473

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir