Kyky Zeptiana, 1113034044 (2015) AKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DENGAN PENDEKATAN PETA PIKIRAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X SMA NEGERI 1 MARTAPURA KABUPATEN OKU TIMUR PROVINSI SUMATERA SELATAN TAHUN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (310Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (238Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (340Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (586Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (44Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan aktivitas dan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran quantum learning pendekatan peta pikiran dengan aktivitas dan hasil belajar siswa yang menggunakan model konvensional pada mata pelajaran geografi materi hidrosfer di SMA Negeri 1 Martapura Kabupaten Oku Timur Provinsi Sumatera Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dan subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IIS 1 sebagai kelas eksperimen dan X IIS 2 sebagai kelas kontrol yang berjumlah masing-masing 39 siswa dan 37 siswa. pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling, dengan pengambilan sampel 2 kelas dari jumlah populasi sebanyak 4 kelas. Proses pengumpulan data menggunakan instrumen tes untuk mengumpulkan data tes awal (pre-test) dan tes akhir (post-test), dan menggunakan lembar observasi untuk memperoleh data aktivitas siswa. Analisis yang digunakan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan aktivitas dan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran quantum learning pendekatan peta pikiran dengan aktivitas dan hasil belajar siswa yang menggunakan model konvensional digunakan analisis uji t-test. Dari hasil penelitian diketahui bahwa: ada perbedaan aktivitas dan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Quantum Learning pendekatan peta pikiran dengan aktivitas dan hasil belajar siswa yang menggunakan model konvensional. Kata kunci: aktivitas penerapan quantum learning, peta pikiran, konvensional, dan hasil belajar. THE ACTIVITIES OF QUANTUM LEARNING MODEL APPLICATION AND MIND MAP APPROACH TO STUDENT’S LEARNING RESULT IN GEOGRAPHY SUBJECT OF GRADE X IN STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 IN MARTAPURA OF EAST OKU DISTRICT OF SOUTH SUMATERA PROVINCE IN 2014/2015 The objective of this research was to find out the activity differences and student’s learning result between students who used quantum learning and mind map approach and those students who used conventional learning model in hydrosphere material of geography subject in State Senior High School 1 in Martapura of East Oku district of South Sumatera province. This was a quasiexperiment research and research subjects were 39 students of Grade X in X IIS 1 classroom and 37 students of Grade X in X IIS 2 classroom. Samples were taken using purposive sampling, by taking two classrooms from population of 4 classrooms. Data were collected with pretest and posttest instruments, by using observation sheets to obtain data of students’ activities. Data were analyzed using t-test analysis. The results showed that there were differences of students’ activities and learning results between students who used quantum learning and mind map approach and those students who used conventional model. Keywords : quantum learning application activity, mind map, conventional, and learning result.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > G Geography (General) > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | 7631840 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Aug 2015 08:18 |
Terakhir diubah: | 10 Aug 2015 08:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11555 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |