Edy Darmadi, 1113031022 (2015) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAKE AND GIVE DAN TIPE MIND MAPPING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN KONSEP DIRI SISWA KELAS X SMA NEGERI 15 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (4040b) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (173Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (339Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (499Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (82Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini mengkaji tentang perbandingan hasil belajar Ekonomi antara model pembelajaran kooperatif tipe Take and Give dan Mind Mapping dengan mempertimbangkan konsep diri pada siswa kelas X SMA Negeri 15 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar ekonomi serta interaksi antara model pembelajaran dan konsep diri siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 230 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 78 siswa. Teknik penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik pengambilan data dengan observasi, dokumentasi, tes, dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1) terdapat perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Take and Give dibandingkan dengan yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Mind Mapping, (2) hasil belajar ekonomi pada siswa yang memiliki konsep diri positif yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Take and Give lebih tinggi dibandingkan dengan yang pembelajaannya menggunakan model kooperatif tipe Mind Mapping, (3) hasil belajar ekonomi pada siswa yang memiliki konsep diri negatif yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Take and Give lebih rendah dibandingkan dengan yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Mind Mapping, (4) ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan konsep diri siswa pada mata pelajaran Ekonomi. Kata kunci: Hasil Belajar Ekonomi, Konsep Diri, Take and Give, Mind Mapping
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 1890837 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Aug 2015 08:35 |
Terakhir diubah: | 10 Aug 2015 08:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11565 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |