ANNIDA YUSWAN, 1113031013 (2015) STUDI PERBANDINGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS DAN TIPE MAKE A MATCH DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (217Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (350Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (304Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (211Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (371Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (290Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK INDONESIA Penelitian ini mengkaji tentang perbandingan aktivitas belajar IPS Terpadu siswa dengan model pembelajaran Talking Chips dan model Make a Match dengan memperhatikan minat belajar pada kelas VII SMP Negeri 12 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi sebanyak 292 siswa dengan jumlah sampel 42 siswa melalui teknik Cluster Random Sampling. Pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1) terdapat perbedaan aktivitas belajar IPS Terpadu antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model Talking Chips dibandingkan dengan model Make a Match, (2) hasil observasi aktivitas belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki minat belajar tinggi yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Talking Chips lebih tinggi dibandingkan dengan model Make a Match, (3) hasil observasi aktivitas belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki minat belajar rendah yang pembelajaran nya menggunakan model kooperatif tipe Talking Chips lebih rendah dibandingkan dengan model Make a Match, (4) ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu. Kata kunci: Aktivitas Belajar IPS Terpadu, Minat Belajar, Talking Chips, Make a Match ABSTRAK INGGRIS This research study on the comparison of IPS Integrated learning activities of students with a learning model Talking Chips and models Make a Match with attention to the learning interest in Class VII Junior State 12 Bandar Lampung. The methods used in this study is a comparative approach to experimentation. Population of 292 students with a total sample of 42 students through Cluster Random Sampling techniques. Data collection using observation, test, and the question form. Hypothesis testing using the formula two variant path analysis and t-test for two independent samples. Results of the analysis of the data shows (1) there is a difference between learning activities Integrated with IPS students learning using models Talking Chips compared with the model Make a Match, (2) results of observation learning activities Integrated with IPS students who have an interest in learning the high learning using a model cooperative type Talking Chips are higher in comparison with the model Make a Match, (3) the results of the observation activity. Keywords: Learning Activity , Interest in Learning , Talking Chips, Make a Match
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 8284045 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Aug 2015 07:00 |
Terakhir diubah: | 11 Aug 2015 07:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11630 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |