STUDI PERBANDINGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS DAN TIPE MAKE A MATCH DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR

ANNIDA YUSWAN, 1113031013 (2015) STUDI PERBANDINGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS DAN TIPE MAKE A MATCH DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GRAFIK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (217Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (350Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (304Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (211Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (371Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK INDONESIA Penelitian ini mengkaji tentang perbandingan aktivitas belajar IPS Terpadu siswa dengan model pembelajaran Talking Chips dan model Make a Match dengan memperhatikan minat belajar pada kelas VII SMP Negeri 12 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi sebanyak 292 siswa dengan jumlah sampel 42 siswa melalui teknik Cluster Random Sampling. Pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1) terdapat perbedaan aktivitas belajar IPS Terpadu antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model Talking Chips dibandingkan dengan model Make a Match, (2) hasil observasi aktivitas belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki minat belajar tinggi yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Talking Chips lebih tinggi dibandingkan dengan model Make a Match, (3) hasil observasi aktivitas belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki minat belajar rendah yang pembelajaran nya menggunakan model kooperatif tipe Talking Chips lebih rendah dibandingkan dengan model Make a Match, (4) ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu. Kata kunci: Aktivitas Belajar IPS Terpadu, Minat Belajar, Talking Chips, Make a Match ABSTRAK INGGRIS This research study on the comparison of IPS Integrated learning activities of students with a learning model Talking Chips and models Make a Match with attention to the learning interest in Class VII Junior State 12 Bandar Lampung. The methods used in this study is a comparative approach to experimentation. Population of 292 students with a total sample of 42 students through Cluster Random Sampling techniques. Data collection using observation, test, and the question form. Hypothesis testing using the formula two variant path analysis and t-test for two independent samples. Results of the analysis of the data shows (1) there is a difference between learning activities Integrated with IPS students learning using models Talking Chips compared with the model Make a Match, (2) results of observation learning activities Integrated with IPS students who have an interest in learning the high learning using a model cooperative type Talking Chips are higher in comparison with the model Make a Match, (3) the results of the observation activity. Keywords: Learning Activity , Interest in Learning , Talking Chips, Make a Match

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: 8284045 . Digilib
Date Deposited: 11 Aug 2015 07:00
Last Modified: 11 Aug 2015 07:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11630

Actions (login required)

View Item View Item