STUDI PERBANDINGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS DAN TIPE MAKE A MATCH DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR

ANNIDA YUSWAN, 1113031013 (2015) STUDI PERBANDINGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS DAN TIPE MAKE A MATCH DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (217Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (350Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (304Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (211Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (371Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (290Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK INDONESIA Penelitian ini mengkaji tentang perbandingan aktivitas belajar IPS Terpadu siswa dengan model pembelajaran Talking Chips dan model Make a Match dengan memperhatikan minat belajar pada kelas VII SMP Negeri 12 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi sebanyak 292 siswa dengan jumlah sampel 42 siswa melalui teknik Cluster Random Sampling. Pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1) terdapat perbedaan aktivitas belajar IPS Terpadu antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model Talking Chips dibandingkan dengan model Make a Match, (2) hasil observasi aktivitas belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki minat belajar tinggi yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Talking Chips lebih tinggi dibandingkan dengan model Make a Match, (3) hasil observasi aktivitas belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki minat belajar rendah yang pembelajaran nya menggunakan model kooperatif tipe Talking Chips lebih rendah dibandingkan dengan model Make a Match, (4) ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu. Kata kunci: Aktivitas Belajar IPS Terpadu, Minat Belajar, Talking Chips, Make a Match ABSTRAK INGGRIS This research study on the comparison of IPS Integrated learning activities of students with a learning model Talking Chips and models Make a Match with attention to the learning interest in Class VII Junior State 12 Bandar Lampung. The methods used in this study is a comparative approach to experimentation. Population of 292 students with a total sample of 42 students through Cluster Random Sampling techniques. Data collection using observation, test, and the question form. Hypothesis testing using the formula two variant path analysis and t-test for two independent samples. Results of the analysis of the data shows (1) there is a difference between learning activities Integrated with IPS students learning using models Talking Chips compared with the model Make a Match, (2) results of observation learning activities Integrated with IPS students who have an interest in learning the high learning using a model cooperative type Talking Chips are higher in comparison with the model Make a Match, (3) the results of the observation activity. Keywords: Learning Activity , Interest in Learning , Talking Chips, Make a Match

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 8284045 . Digilib
Date Deposited: 11 Aug 2015 07:00
Terakhir diubah: 11 Aug 2015 07:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11630

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir