Tri Widodo, 1326061012 (2015) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK Studi Pada Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Rawat Inap Sumber Sari Bantul Kecamatan Metro Selatan Kota Metro). Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
M O T T O.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (277Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (166Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (130Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (392Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB VI.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (144Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pelayanan tenaga kesehatan terutama perawat adalah pelayanan medik yang paling intensif interaksinya terhadap pasien, sehingga sering menstandarkan pelayanan puskesmas dengan pelayanan tenaga medisnya. Keadaan di lapangan menunjukkan bahwa pelayanan di Puskesmas Rawat Inap Sumbersari Bantul masih banyak kelemahan, antara lain dokter yang tidak menempati rumah dinas sehingga tidak selalu stand by, sering habisnya obat-obatan, sarana prasarana yang kurang memadai, misalnya tidak ada tempat parkir, tidak ada pagar halaman untuk keamanan yang semua itu untuk kepentingan masyarakat pengguna. Deskriminasi pelayanan sering kali muncul karena persepsi mengenai hak dan kewajiban antara penyedia dan pengguna layanan belum mencapai titik temu. Misalnya hak bagi setiap pengguna layanan untuk mendapatkan perlakuan yang wajar dan ramah dari penyedia layanan. Sebaliknya, justru pengguna layanan yang harus bersikap ramah terhadap penyedia layanan agar urusannya menjadi cepat dan lancar. Penelitian ini akan berusaha mengetahui keluhan yang disampaikan pasien atau masyarakat pengguna Puskesmas Rawat Inap terkait dengan masalah pelayanan oleh tenaga keperawatan, sarana dan fasilitas yang ada di Puskesmas Rawat Inap tersebut. Rumusan masalah ini adalah bagaimana kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Rawat Inap Sumbersari Bantul Kecamatan Metro Selatan Kota Metro? Penelitian ini bertujuan untuk membuat rumusan gambaran tentang keaadaan riil kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Rawat Inap Sumbersari Bantul Kecamatan Metro Selatan Kota Metro secara cermat. Dengan metode kualitatif, data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan melaui wawancara, observasi dan dokumen. Data yang terkumpul kemudian dianalisis untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan terhadap masyarakat pengguna atau pasien. Penilaian pasien melalui fokus penelitian yang meliputi : 1) Bukti Fisik (tangibles), 2) Keandalan (reliability), 3) Daya Tanggap (responsiveness), 4) Jaminan (assurance), dan 5) Empati (empaty), sehingga dapat diketahui hasilnya yaitu pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas Rawat Inap tersebut sudah baik dan sesuai dengan keinginan pasien, meskipun masih ada beberapa keluhan yang perlu menjadi perhatian Puskesmas Rawat Inap Sumbersari Bantul. Kata kunci : Pelayanan publik, kualitas pelayanan, pelayanan kesehatan.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > JS Local government Municipal government > RA Public aspects of medicine |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Pemerintahan |
Pengguna Deposit: | 9264781 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Aug 2015 04:16 |
Terakhir diubah: | 15 Sep 2015 05:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11837 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |