1013069054, HIJIRIAH (2011) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MEDIA LINGKUNGAN DALAM PELAJARAN TEMATIK PADA SISWA KELAS I DI SD NEGERI 2 SAWAH LAMA. Other thesis, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (147Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (160Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
Text
skripsi hijiriah.pdf Download (216Kb) | Preview |
Abstrak
Berdasar observasi penulis pada peserta didik kelas I SD Negeri 2 Sawah Lama Kecamatan Tanjung Karang Timur Bandar Lampung berjumlah 24 siswa. Untuk pembelajaran Tematik ada 16 orang siswa yang tidak bisa menghitung penjumlahan dan 8 orang siswa yang bisa menghitung penjumlahan. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Tematik pada operasi hitung penjumlahan dan pengurangan. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan (action research) sebanyak tiga putaran. Setiap putaran terdiri dari empat tahap yaitu: rancangan, kegiatan dan pengamatan, refleksi, dan refisi. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas I. Data yang diperoleh berupa hasil tes formatif, lembar observasi kegiatan belajar mengajar. Dari hasil analis didapatkan bahwa prestasi belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus III yaitu, siklus I (33,33%), siklus II (70,83%), siklus III (91,66%). Simpulan dari penelitian ini adalah metode belajar menggunakan media lingkungan dapat berpengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa serta model pembelajaran ini dapat digunakan sebagai salah satu alternative pembelajaran matematika.
Tipe Karya Ilmiah: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 03:58 |
Last Modified: | 07 Sep 2015 03:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12239 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |