PERSEPSI GURU MTs. N PERINGSEWU TERHADAP DIMASUKKANNYA PENDIDIKAN KARAKTER DIKURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN 2011-2012

0743032024, MASUNI (2012) PERSEPSI GURU MTs. N PERINGSEWU TERHADAP DIMASUKKANNYA PENDIDIKAN KARAKTER DIKURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN 2011-2012. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB. II.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB. III.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (282Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (15Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pendidikan adalah suatu lembaga yang bertujuan menyelenggarakan proses pembelajaran secara terencana dan sistematis dan terarah pada suatu tujuan tertentu. Pendidikan disekolah bertujuan untuk mengarahkan manusia agar memperoleh pengetahuan, pemahaman, keterampilan, sikap dan nilai luhur dalam pembentukan pribadi yang bermoral pancasila. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi dari guru di MTs. Negeri Pringsewu terhadap dimasukkanya Pendidikan Karakter dikurikulum tingkat satuan pendidikan, dan hasil penelitian ini sebagai sampel untuk mengetahui informasi baik bagi peneliti, sekolah dan dinas pendidikan terhadap diterapkannya Pendidikan Karakter dikurikulum tingkat satuan pendidikan. Penelitian ini adalah penelitian deskriftif dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket. Setelah diadakan penghitungan berdasarkan hasil yang diproleh melalui penyebaran angket maka terdapat hasil sebagai berikut: Indikator aspek pengamatan, yang mendominasi 25 responden atau sebesar (54,34%) menyatakan bahwa penerapan Pendidikan Karakter masuk dalam kategori baik. Responden beranggapan bahwa Pendidikan Karakter sangat baik diterapkan oleh pemerintah untuk membantu pertumbuhan sikap dan karakteristik siswa. Indikator aspek pengalaman dan pelaksanaan, yang mendominasi 20 (43,47%) responden yang menyatakan baik. Responden beranggapan bahwa Pendidikan Karakter sangat baik diterapkan oleh pemerintah guna membantu pertumbuhan sikap dan karakter siswa. Indikator aspek pengetahuan dan sikap, 20 responden (43,47%) menyatakan kategori baik. Responden beranggapan bahwa Pendidikan Karakter sangat baik diterapkan oleh pemerintah guna membantu perkembangan sikap dan karakter siswa untuk membangun generasi muda yang lebih baik.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Sep 2015 04:03
Terakhir diubah: 07 Sep 2015 04:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12297

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir