0743032024, MASUNI (2012) PERSEPSI GURU MTs. N PERINGSEWU TERHADAP DIMASUKKANNYA PENDIDIKAN KARAKTER DIKURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN 2011-2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB. II.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB. III.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (282Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (15Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pendidikan adalah suatu lembaga yang bertujuan menyelenggarakan proses pembelajaran secara terencana dan sistematis dan terarah pada suatu tujuan tertentu. Pendidikan disekolah bertujuan untuk mengarahkan manusia agar memperoleh pengetahuan, pemahaman, keterampilan, sikap dan nilai luhur dalam pembentukan pribadi yang bermoral pancasila. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi dari guru di MTs. Negeri Pringsewu terhadap dimasukkanya Pendidikan Karakter dikurikulum tingkat satuan pendidikan, dan hasil penelitian ini sebagai sampel untuk mengetahui informasi baik bagi peneliti, sekolah dan dinas pendidikan terhadap diterapkannya Pendidikan Karakter dikurikulum tingkat satuan pendidikan. Penelitian ini adalah penelitian deskriftif dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket. Setelah diadakan penghitungan berdasarkan hasil yang diproleh melalui penyebaran angket maka terdapat hasil sebagai berikut: Indikator aspek pengamatan, yang mendominasi 25 responden atau sebesar (54,34%) menyatakan bahwa penerapan Pendidikan Karakter masuk dalam kategori baik. Responden beranggapan bahwa Pendidikan Karakter sangat baik diterapkan oleh pemerintah untuk membantu pertumbuhan sikap dan karakteristik siswa. Indikator aspek pengalaman dan pelaksanaan, yang mendominasi 20 (43,47%) responden yang menyatakan baik. Responden beranggapan bahwa Pendidikan Karakter sangat baik diterapkan oleh pemerintah guna membantu pertumbuhan sikap dan karakter siswa. Indikator aspek pengetahuan dan sikap, 20 responden (43,47%) menyatakan kategori baik. Responden beranggapan bahwa Pendidikan Karakter sangat baik diterapkan oleh pemerintah guna membantu perkembangan sikap dan karakter siswa untuk membangun generasi muda yang lebih baik.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 04:03 |
Terakhir diubah: | 07 Sep 2015 04:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12297 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |