0903064002, MS.Maulina (2012) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR PKn MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK-PAIR-SHARE PADA SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 11 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. cover.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2,ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Cover Dalam.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Halaman Persetujuan.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4.Lembar PENGESAHKAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5.Pernyataan.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6.RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7.PERSEMBAHAN.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8.MOTTO.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9.Sanwacana.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10.DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11.DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12.DAFTAR gambar.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1 OK.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 2.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 3.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4 Baru.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (197Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dengan menerapkan model pembelajaran think pair share (TPS) pada mata pelajaran PKn siswa kelas VIII A SMP Negeri 11 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. Penelitian ini dilaksanakan dengan proses pembelajaran yang menerapkan langkah-langkah TPS pada setiap siklusnya. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas, yang dilakukan untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan guru dan siswa dalam proses kegiatan pembelajaran. Kegiatan penelitian ini dilakukan dalam tiga siklus, data hasil observasi dari setiap siklus menjadi dasar atau bahan perbaikan pada siklus berikutnya. Penelitian ini diberhentikan jika indikator keberhasilan yang ditetapkan telah tercapai. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perencanaan pembelajaran yang disusun guru telah sesuai dengan kelengkapan-kelengkapan pembelajaran seperti : Standar kompetensi, kompetensi dasar, indikator, materi, kegiatan pembelajaran dan evaluasi. Kegiatan pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran TPS dapat meningkatkan motivasi belajar siswa aktif hal ini dapat dilihat dari hasil kegiatan pembelajaran pada siklus ke I, ke II dan ke III. Siklus ke I motivasi belajar siswa 42,8% siklus ke II telah mengalami peningkatan yaitu motivasi belajar siswa menjadi 67,8%. Pada siklus ke III motivasi belajar siswa mencapai 77,8% sehingga indikator keberhasilan telah tercapai. Dengan demikian model pembelajaran TPS dapat meningkatkan motivasi belajar PKn siswa kelas VIII A SMP Negeri 11 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 04:07 |
Terakhir diubah: | 07 Sep 2015 04:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12362 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |