1013079260, REBEKA BR. BANGUN (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS IV SDN 2 FAJAR BARU KECAMATAN JATIAGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (75Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
GAMBAR ALAT PERAGA.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KOVER.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGAMATAN.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LKS.pdf Download (143Kb) | Preview |
|
|
File PDF
OBSERVASI GURU.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
TES FORMATIF SIKLUS.pdf Download (17Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian berawal dari hasil refleksi penelitian yang menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA hasil rendah.Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pada pembelajaran IPA kelas IV SD Negeri 2 Pajar Baru Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan dengan menggunakan alat peraga. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV berjumlah 27 siswa.Terdiri dari 09 laki-laki dan 18 perempuan.Tehnik pengumpulan data kwuantitatif observasi menggunakan instrumen observasi sedangkan untuk kwuantitatif ( hasil belajar menggunakan instrumen tes ) Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan persentase dari siklus 1 ke siklus II aktivitas belajar pada siklus I adalah 57,7% meningkat menjadi 87% pada siklus II. Rata-rata nilai hasil belajar 61,85% pada siklus I meningkat menjadi 70,37% pada siklus II.Artinya terjadi ( peningkatan ) kenaikan sebesar 13,77 %.Hal ini menunjukkkan keberhasilan pembelajaran IPA telah mencapai KKM > 65.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 04:40 |
Terakhir diubah: | 07 Sep 2015 04:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12418 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |