ABSTRACT ENDORSER EFFECTIVENESS OF TELEVISION ADVERTISEMENT (ANALYSIS BY USING EPIC MODEL METHOD)

0616051053, EFEKTIVITAS ENDORSER PADA IKLAN MEDIA TELEVISI (ANALISIS MENGGUN (2012) ABSTRACT ENDORSER EFFECTIVENESS OF TELEVISION ADVERTISEMENT (ANALYSIS BY USING EPIC MODEL METHOD). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 2.pdf

Download (207Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 3.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 3.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 4.pdf

Download (344Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB 5.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (33Kb)
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1130Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persetujuan.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (50Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRACT ENDORSER EFFECTIVENESS OF TELEVISION ADVERTISEMENT (ANALYSIS BY USING EPIC MODEL METHOD) By Tristantia Anugrah Advertising is one of the stages is marketing. Endorser is one of marketing communication strategy to create an effective advertising. The effective of advertisement can influence both consumers buying decision and product sales. This research is designated to compare advertisement effectiveness between Yamaha Jupiter Z television advertising with Komeng to the same advertising with Jorge Lorenzo as the endorser. The method used is EPIC model with University of Lampung students majoring social and politics science that still active until 2009/2010 as the respondent. This research use questionnaire as the main data source which consists of three parts, respondents demographic profile, brand awareness and respondents statements regarding EPIC dimensions comprise of empathy, persuasion, impact and communication. Sample taken with the purposive sampling. Data analysis method used is quantitative analysis, the reliability, validity and hypothesis testing. The research resulted different score between the two advertisement with EPIC model method scored 4,465 for Yamaha Jupiter Z Komeng version, which proved to be more effective compared to the Yamaha Jupiter Z Jorge Lorenzo version with total score of 4,387. Key words : Advertisement Effectiveness, EPIC Model, Endorser ABSTRAK EFEKTIVITAS ENDORSER PADA IKLAN MEDIA TELEVISI (ANALISIS MENGGUNAKAN METODE EPIC MODEL) Oleh Tristantia Anugrah Periklanan merupakan salah satu tahap dalam pemasaran. Penggunaan endorser adalah salah satu bentuk strategi komunikasi pemasaran untuk menciptakan iklan yang efektif. Efektivitas iklan dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dan penjualan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan tingkat efektivitas sebuah iklan antara iklan televisi Yamaha Jupiter Z versi Komeng dan versi Jorge Lorenzo dengan menggunakan metode EPIC model pada mahasiswa S-1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung yang masih aktif sampai dengan tahun ajaran 2009/2010. Penelitian yang mengambil populasi dan sampel pada mahasiswa S-1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung ini termasuk dalam jenis penelitian survei dengan alat pengumpulan data utama berupa kuesioner. Lembar kuesioner sendiri terbagi menjadi tiga bagian yaitu profil demografi responden, brand awareness dan pernyataan-pernyataan responden mengenai dimensi-dimensi EPIC yang meliputi dimensi empathy, dimensi persuasion, dimensi impact dan dimensi communication. Sampel penelitian ini diambil secara purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu uji reliabilitas, uji validitas dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan nilai ketika responden melihat iklan televisi Yamaha Jupiter Z versi Komeng dibandingkan iklan televisi Yamaha Jupiter Z versi Jorge Lorenzo. Analisis metode EPIC model terhadap iklan televisi Yamaha Jupiter Z versi Komeng menghasilkan skor 4,465 terbukti lebih efektif dibandingkan iklan televisi Yamaha Jupiter Z versi Jorge Lorenzo yang memiliki skor nilai 4,387. Kata kunci : Efektivitas Iklan, EPIC Model, Endorser

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 07 Sep 2015 04:38
Terakhir diubah: 07 Sep 2015 04:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12579

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir