Petrus Sudarwanto , GRACIA GESTI NAWANGSASI (2013) PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PADA PEMBELAJARAN TARI BEDANA DALAM KEGIATAN EKSTRAKULIKULER SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BATANGHARI NUBAN LAMPUNG TIMUR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (596Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (1818Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (1702Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (1702Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (441Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (139Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1218Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (419Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penggunaan media video pada pembelajaran tari Bedana dalam kegiatan ekstrakulikuler siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Batanghari Nuban Lampung Timur. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang mengikuti kegiatan ekstrakulikuler tari di SMP Negeri 1 Batanghari Nuban Lampung Timur yang berjumlah 20 siswa yang tediri dari 12 siswa perempuan dan 8 siswa laki-laki. Teknik pengumpulan data observasi berperan serta yaitu observasi pengamatan secara langsung, wawancara, dan dokumentasi. Instrument penelitian menggunakan panduan observasi, panduan wawancara, panduan dokumentasi, panduan penilaian aktivitas siswa, panduan penggunaan media video, dan panduan penilaian tes praktik. Penggunaan media video dapat mempermudah proses pembelajaran tari Bedana, sehingga siswa lebih tertarik untuk mempelajari tarian yang sebelumnya belum dipelajari. Kemampuan menari siswa dengan menggunakan media video pada pembelajaran tari Bedana dalam kegiatan ekstrakulikuler tari siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Batanghari Nuban Lampung Timur dengan nilai rata-rata 74 dan termasuk dalam kriteria cukup.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 03 Mar 2014 07:44 |
Terakhir diubah: | 03 Mar 2014 07:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1271 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |