PENGARUH TINGKAT INTENSITAS PEMBERIAN LATIHAN SOAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN PKn KELAS VII SMP NEGERI 21 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2012/2013

0913032090, NOVITA BARLA (2013) PENGARUH TINGKAT INTENSITAS PEMBERIAN LATIHAN SOAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN PKn KELAS VII SMP NEGERI 21 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2012/2013. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER JUDUL.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (3682b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Hal. Pengesahan.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (233Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (388Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Latihan merupakan suatu kegiatan pengulangan dalam proses pembelajaran yang bertujuan untuk memotivasi siswa lebih memahami bahan pelajaran agar mendapatkan hasil yang lebih baik. Dengan adanya pemberian latihan-latihan soal yang sering kepada siswa diharapkan dapat membantu meningkatkan hasil belajar siswa khususnya dalam mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh tingkat intensitas pemberian latihan soal terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran PKn kelas VII di SMP Negeri 21 Bandar Lampung tahun ajaran 2012/2013. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif uji pengaruh. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang. Analisis data menggunakan Chi Kuadrat. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) pengaruh intensitas pemberian latihan soal (X) dominan pada kategori cukup berpengaruh dengan persentase 36,6%, (2) prestasi belajar (Y) dominan pada kategori tinggi dengan persentase 40%, (3) hasil penelitian menunjukan terdapat hubungan yang positif, signifikan, dan kategori keeratan tinngi antara pengaruh tingkat intensitas pemberian latihan soal terhadap belajar, artinya semakin berpengaruhnya tingkat intensitas pemberian latihan soal mungkinkan semakin meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:33
Terakhir diubah: 22 Oct 2015 09:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13118

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir