0913032090, NOVITA BARLA (2013) PENGARUH TINGKAT INTENSITAS PEMBERIAN LATIHAN SOAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN PKn KELAS VII SMP NEGERI 21 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2012/2013. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER JUDUL.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (3682b) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Hal. Pengesahan.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (233Kb) |
||
|
File PDF
BAB III.pdf Download (388Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Latihan merupakan suatu kegiatan pengulangan dalam proses pembelajaran yang bertujuan untuk memotivasi siswa lebih memahami bahan pelajaran agar mendapatkan hasil yang lebih baik. Dengan adanya pemberian latihan-latihan soal yang sering kepada siswa diharapkan dapat membantu meningkatkan hasil belajar siswa khususnya dalam mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh tingkat intensitas pemberian latihan soal terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran PKn kelas VII di SMP Negeri 21 Bandar Lampung tahun ajaran 2012/2013. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif uji pengaruh. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang. Analisis data menggunakan Chi Kuadrat. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) pengaruh intensitas pemberian latihan soal (X) dominan pada kategori cukup berpengaruh dengan persentase 36,6%, (2) prestasi belajar (Y) dominan pada kategori tinggi dengan persentase 40%, (3) hasil penelitian menunjukan terdapat hubungan yang positif, signifikan, dan kategori keeratan tinngi antara pengaruh tingkat intensitas pemberian latihan soal terhadap belajar, artinya semakin berpengaruhnya tingkat intensitas pemberian latihan soal mungkinkan semakin meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:33 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13118 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |