0443023011, SITI FATIMAH (2010) PEMBELAJARAN GUIDE DISCOVERY MELALUI MEDIA LKS KONSTRUKTIF UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI POKOK LAJU REAKSI. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
File PDF
bab iv.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (86Kb) |
||
|
File PDF
bab V.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover_1.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover_2.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI baru.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA patim.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LmBr pNgeSaHn.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
moto.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi dan wawancara dengan guru mata pelajaran kimia di SMA YP Unila Bandar Lampung, diperoleh informasi bahwa nilai rata-rata penguasaan konsep kimia siswa kelas XI IPA 3 pada materi pokok Laju Reaksi Tahun Pelajaran 2008-2009 yaitu 61. Siswa yang memperoleh nilai 65 hanya 55%. Kriteria ketuntasan minimum (KKM) yang ditetapkan untuk pelajaran kimia adalah 100% siswa memperoleh nilai 65. Aktivitas siswa yang dominan dalam pembelajaran adalah mendengar, mencatat materi, dan latihan soal. Salah satu upaya untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melatihkan Keteram- pilan Proses Sains (KPS) dan menerapkan pembelajaran guide discovery melalui media LKS konstruktif. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan pembelajaran guide discovery melalui media LKS konstruktif dalam meningkatkan (1) persentase rata-rata Siti Fatimah penguasaan konsep; (2) persentase ketuntasan belajar; (3) persentase rata-rata setiap jenis indikator KPS siswa pada materi pokok laju reaksi dari siklus I ke siklus II. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 3 SMA YP Unila Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2009-2010 yang berjumlah 36 siswa, terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 22 siswa perempuan. Data penelitian yang digunakan adalah data kuantitatif berupa data penguasaan konsep dan data KPS yang diungkap melalui lembar observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari siklus I ke siklus II terjadi peningkatan (1) persentase rata-rata penguasaan konsep sebesar 8,54%; (2) persentase ketun- tasan belajar siswa sebesar 16,67%; dan (3) persentase rata-rata pada setiap kete- rampilan sesuai indikator KPS, yaitu mengobservasi sebesar 27,33 %, mengukur sebesar 29,33%, mengkomunikasikan sebesar 12,34 % dan menarik kesimpulan sebesar 7,14 %.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:34 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13256 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |