Andreas Saut Halomoan Malau, 1113031010 (2015) PERBANDINGAN LIFE SKILLANTARAJIGSAWDANVCTDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER LUAR.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
Text
MENGESAHKAN.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
Text
MENYETUJUI.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (253Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (215Kb) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (200Kb) |
||
|
Text
Bab V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini mengkaji tentang perbandingan Life Skill siswa antara yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Jigsaw dan VCT (Value Clarification Technique) dengan memperhatikan konsep diri pada siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Gadingrejo, Pringsewu TahunAjaran 2014/2015. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan Life Skill serta interaksi antara model pembelajaran dan konsep diri siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 133 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 60 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Cluster Random Sampling. Teknik pengambilan data dengan observasi, dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan life skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Jigsaw dibandingkan menggunakan model pembelajaran VCT (Value Clarification Technique). (2) Life Skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Jigsaw lebih tinggi dibandingkan menggunakan VCT (Value Clarification Technique) pada siswa yang memiliki konsep diri yang positif. (3) Life Skill Siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Jigsaw lebih rendah dibandingkan menggunakan VCT(Value Clarification Technique) pada siswa yang memiliki konsep diri yang negatif. (4) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan konsep diri siswa terhadap Life Skill pada mata pelajaran IPS Terpadu. Kata kunci: Life Skill, Konsep Diri, Jigsaw, dan VCT (Value Clarification Technique)
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Depositing User: | 6401344 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Oct 2015 07:40 |
Last Modified: | 13 Oct 2015 07:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13352 |
Actions (login required)
View Item |