PERBANDINGAN LIFE SKILLANTARAJIGSAWDANVCTDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI

Andreas Saut Halomoan Malau, 1113031010 (2015) PERBANDINGAN LIFE SKILLANTARAJIGSAWDANVCTDENGAN MEMPERHATIKAN KONSEP DIRI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (132Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (253Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (215Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab I.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab II.pdf

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab III.pdf

Download (122Kb) | Preview
[img] File PDF
Bab IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (200Kb)
[img]
Preview
File PDF
Bab V.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini mengkaji tentang perbandingan Life Skill siswa antara yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Jigsaw dan VCT (Value Clarification Technique) dengan memperhatikan konsep diri pada siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Gadingrejo, Pringsewu TahunAjaran 2014/2015. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan Life Skill serta interaksi antara model pembelajaran dan konsep diri siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 133 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 60 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Cluster Random Sampling. Teknik pengambilan data dengan observasi, dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan life skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Jigsaw dibandingkan menggunakan model pembelajaran VCT (Value Clarification Technique). (2) Life Skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Jigsaw lebih tinggi dibandingkan menggunakan VCT (Value Clarification Technique) pada siswa yang memiliki konsep diri yang positif. (3) Life Skill Siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Jigsaw lebih rendah dibandingkan menggunakan VCT(Value Clarification Technique) pada siswa yang memiliki konsep diri yang negatif. (4) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan konsep diri siswa terhadap Life Skill pada mata pelajaran IPS Terpadu. Kata kunci: Life Skill, Konsep Diri, Jigsaw, dan VCT (Value Clarification Technique)

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 6401344 . Digilib
Date Deposited: 13 Oct 2015 07:40
Terakhir diubah: 13 Oct 2015 07:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13352

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir