1113109017, HUSNAINI (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISIONS SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 1 WAY HARONG KECAMATAN WAY LIMA KABUPATEN PESAWARAN 2012/2013. Digital Library.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (152Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (190Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (268Kb) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (553Kb) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER LUAR.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTTO.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (121Kb) | Preview |
Abstrak
ABSTRAK Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya aktivitas belajar siswa, dan hasil belajar matematika pada Sekolah Dasar Negeri 1 Way Harong, masih di bawah KKM. Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif Student Teams Achivement Divisions di kelas IV Sekolah Dasar Negeri 1 Way Harong Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran.Metode menggunakan model penelitian tindakan kelas. Data penelitian diperoleh melalui: observasi siswa, dan tes pada setiap akhir siklus. Data dianalisis secara deskriptif dan kuantitatif. Hasil penelitian pada akhir siklus I rerata nilai hasil belajar siswa 58 yang belum tuntas ada 11 orang siswa dari jumlah seluruhnya 20 orang siswa, sedangkan pada akhir siklus II siswa yang belum tuntas ada 1 orang siswa dari jumlah seluruhnya 20 orang siswa, dengan rerata nilai 74,5.Kesimpulan penelitian ini adalah dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achivement Divisions , meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika pada Sekolah Dasar Negeri 1 Way Harong Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata Kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, Kooperatif Student Teams Achivement Divisions (STAD).
Tipe Karya Ilmiah: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:45 |
Last Modified: | 22 Oct 2015 09:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13444 |
Actions (login required)
View Item |