PERBEDAAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DAN BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA

Arief Puja Kesuma, 1323011032 (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DAN BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (127Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (104Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (517Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (299Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (870Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (73Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini mengkaji tentang perbedaan hasil belajar antara siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inquiri terbimbing dan berbasis masalah dengan memperhatikan gaya belajar siswa pada materi fisika semester genap. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan pendekatan komparatif. Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 1 Tulang Bawang Tengah. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VII terdiri dari 3 kelas, kemudian diambil sampel penelitian 2 kelas yaitu sebanyak 54 siswa, kelas VII A sebagai kelas eksperimen 1 dan VII C sebagai kelas eksperimen 2. Teknik sampling pada penelitian ini adalah cluster random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Data dianalisis dengan anava dan uji-t. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) terdapat interaksi antara model pembelajaran dan gaya belajar dengan peningkatan hasil belajar fisika siswa dengan nilai sig 0,000 < 0,05. (2) terdapat perbedaan peningkatan rata-rata hasil belajar fisika, pembelajaranya dengan model belajar berbasis masalah (84,76) lebih tinggi dibandingkan pembelajaran inquiri terbimbing (77,52). (3) terdapat perbedaan peningkatan rata-rata hasil belajar fisika, siswa yang memiliki gaya belajar visual, model pembelajaran inkuiri terbimbing (73,36) < berbasis masalah (90,18). (4) terdapat perbedaan peningkatan rata-rata hasil belajar fisika, siswa yang memiliki gaya belajar auditorial menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing (84,27) > berbasis masalah (77,73). (5) terdapat perbedaan peningkatan rata-rata hasil belajar fisika, siswa yang memiliki gaya belajar kinestetik menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing (72,15) < berbasis masalah (89,12). Kata kunci: Hasil belajar, model inkuiri terbimbing, model berbasis masalah, gaya belajar.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Pengguna Deposit: 6213056 . Digilib
Date Deposited: 15 Oct 2015 07:27
Terakhir diubah: 15 Oct 2015 07:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13466

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir