1013106814, KASMAN (2012) UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN KAYANG DENGAN MENGGUNAKAN ALAT BANTU PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 6 WAY HARONG PESAWARAN. UNSPECIFIED.
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (139Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (74Kb) |
||
|
File PDF
BAGIAN DEPAN.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER 2.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAAN.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (58Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki pembelajaran kayang melalui alat bantu berupa kardus dan orang dengan berbagai posisi pada siswa kelas V di SD Negeri 6 Way Harong Kabupaten Pesawaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 6 Way Harong Kabupaten Pesawaran yang berjumlah 34 siswa, dengan perincian 15 laki-laki dan 19 perempuan. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dengan menggunakan instrumen penilaian tes keterampilan gerak dasar kayang. Hasil penelitian menunjukkan: setiap siklus adanya perbaikan hasil belajar kayang, dan bila dilihat dari KKM pada tes awal diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar sebesar 32,35%, pada siklus kesatu diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 61,76%, ternyata dapat meningkatkan kemampuan gerak dasar kayang secara signifikan dan pada siklus kedua diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 94,12%, berdasarkan nilai rerata untuk meningkatkan hasil pembelajaran harus diberi perlakuan yang sesuai dengan metode yang telah ditetapkan. Hasil peningkatan ≥ 50% itu artinya hasil pembelajaran kayang dengan alat bantu yang digunakan menunjukan telah terjadi peningkatan. Dengan kata lain dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kayang pada siswa kelas V SD Negeri 6 Way Harong sangat efektif setelah menggunakan alat bantu berupa kardus dan kawannya sendiri.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:51 |
Terakhir diubah: | 02 Nov 2015 06:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13535 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |