PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS V B SDN 1 METRO UTARA TAHUN PELAJARAN 2011/2012

0813053061, Tetin Pebrina (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS V B SDN 1 METRO UTARA TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (120Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (160Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (279Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (390Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (120Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN & pengesahan.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (78Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Rendahnya aktivitas dalam kegiatan pembelajaran dan hasil belajar siswa dengan rata-rata kelas 52 dari Kriterian Ketuntasan Minimal (KKM) pelajaran PKn 71 pada kelas V B SDN 1 Metro Utara melatarbelakangi penelitian ini. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS). Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan alat pengumpulan data berupa lembar observasi dan soal-soal tes. Teknik analisis data yang dilengkapi dengan bentuk analisis kualitatif dan kuantitatif yang dilaksanakan dalam 3 siklus. Hasil analisa data perbaikan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS dalam proses pembelajaran PKn siswa kelas V B SDN 1 Metro Utara menunjukkan peningkatan persentase rata-rata aktivitas dan hasil belajar siswa yang dapat dilihat dari persentase rata-rata aktivitas siswa pada siklus 1 (65,17%), siklus 2 (73,83%), dan siklus 3 (91,83%). Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus 1 (67,07), siklus 2 (71,80), dan siklus 3 (80,07) yang berarti terjadi peningkatan hasil belajar tiap siklusnya. Kata kunci: Model Pembelajaran kooperatif tipe TPS, aktivitas dan hasil belajar.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:53
Terakhir diubah: 22 Oct 2015 09:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13582

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir