0813053061, Tetin Pebrina (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS V B SDN 1 METRO UTARA TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (279Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (390Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN & pengesahan.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (78Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Rendahnya aktivitas dalam kegiatan pembelajaran dan hasil belajar siswa dengan rata-rata kelas 52 dari Kriterian Ketuntasan Minimal (KKM) pelajaran PKn 71 pada kelas V B SDN 1 Metro Utara melatarbelakangi penelitian ini. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS). Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan alat pengumpulan data berupa lembar observasi dan soal-soal tes. Teknik analisis data yang dilengkapi dengan bentuk analisis kualitatif dan kuantitatif yang dilaksanakan dalam 3 siklus. Hasil analisa data perbaikan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS dalam proses pembelajaran PKn siswa kelas V B SDN 1 Metro Utara menunjukkan peningkatan persentase rata-rata aktivitas dan hasil belajar siswa yang dapat dilihat dari persentase rata-rata aktivitas siswa pada siklus 1 (65,17%), siklus 2 (73,83%), dan siklus 3 (91,83%). Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus 1 (67,07), siklus 2 (71,80), dan siklus 3 (80,07) yang berarti terjadi peningkatan hasil belajar tiap siklusnya. Kata kunci: Model Pembelajaran kooperatif tipe TPS, aktivitas dan hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:53 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13582 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |