1013109006, DWI AMBARWATI (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS IV SDN 3 KEBAGUSAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
1. Cover Skripsi.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. DAFTAR ISI.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Daftar Pustaka.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (172Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (199Kb) |
||
|
File PDF
Judul TA.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (69Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Berdasarkan hasil observasi di SDN 3 Kebagusan Gedong Tataan Pesawaran kualitas prestasi belajar matematika kelas IV masih di bawah KKM,penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar matematika, melalui pendekatan kooperatif tipe STAD. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yang terdiri dari 3 siklus, masing-masing siklus terdiri dari 4 tahapan yakni : perencanaan, pelaksanaan,observasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa telah terjadi peningkatan aktivitas dan prestasi belajar matematika,setelah digunakan pendekatan kooperatif tipe STAD.Peningkatan ini terlihat dari aktivitas belajar yang semula hanya 59,16%, pada siklus I kemudian meningkat menjadi 63,33%, pada siklus II dan pada siklus III, 78,50%. Hal ini ternyata juga berdampak pada prestasi belajar,yaitu yang semula yang mendapat nilai sama atau lebih pada KKM disiklus I,yaitu hanya 72,10% pada siklus II prestasi belajar meningkat menjadi 73,75% sedangkan pada siklus ke III 77,85%. Kata kunci : Aktivitas dan Prsetasi Belajar , Pendekatan Kooperatif Tipe STAD
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:55 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:55 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13626 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |