PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS IV SDN 3 KEBAGUSAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012

1013109006, DWI AMBARWATI (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS IV SDN 3 KEBAGUSAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
1. Cover Skripsi.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. Daftar Pustaka.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (172Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (199Kb)
[img]
Preview
File PDF
Judul TA.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (69Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Berdasarkan hasil observasi di SDN 3 Kebagusan Gedong Tataan Pesawaran kualitas prestasi belajar matematika kelas IV masih di bawah KKM,penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar matematika, melalui pendekatan kooperatif tipe STAD. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yang terdiri dari 3 siklus, masing-masing siklus terdiri dari 4 tahapan yakni : perencanaan, pelaksanaan,observasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa telah terjadi peningkatan aktivitas dan prestasi belajar matematika,setelah digunakan pendekatan kooperatif tipe STAD.Peningkatan ini terlihat dari aktivitas belajar yang semula hanya 59,16%, pada siklus I kemudian meningkat menjadi 63,33%, pada siklus II dan pada siklus III, 78,50%. Hal ini ternyata juga berdampak pada prestasi belajar,yaitu yang semula yang mendapat nilai sama atau lebih pada KKM disiklus I,yaitu hanya 72,10% pada siklus II prestasi belajar meningkat menjadi 73,75% sedangkan pada siklus ke III 77,85%. Kata kunci : Aktivitas dan Prsetasi Belajar , Pendekatan Kooperatif Tipe STAD

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:55
Terakhir diubah: 22 Oct 2015 09:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13626

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir