1013127027, Musliha (2012) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MEMBACA DALAM MATERI PELAJARAN BAHASA INDONESIA MENGGUNAKAN METODE EJA KELAS I SD MUHAMMADIYAH GISTING TAHUN PELAJARAN. 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (188Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (187Kb) |
||
|
File PDF
cover.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahan.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (59Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalahdalampenelitianiniadalahrendahnyahasilbelajarmembacasiswakelas I SD MuhammadiyahGistingdenganmenggunakanmetodeeja. Dari keseluruhanjumlahsiswakelas I (30 siswa) yang mencapai KKM (65) hanyahanya 17 siswaatau 56,66% sedangkanselebihnyayaitu 13 siswaatau 43,44% belummencapai KKM, dengan rata-rata kelashanya 68,46. TujuanpenelitianiniuntukmeningkatkanaktivitasdanhasilbelajarsiswapadapelajaranBahasa Indonesia kelas I SD MuhammadiyahGistingpadakegiatanmembacadenganmenerapkan model pembelajaranejatahunpelajaran 2011/2012. Penelitianinimenggunakandesainpenelitiantindakankelas yang terdiriatasduasiklus. Subyekpenelitianiniadalahsiswakelas I SD MuhammadiyahGisting yang berjumlah 30 siswa. Setiapsiklusmenggunakanteknikpengumpulan data Berupatesevaluasitertulisdanobservasi. Instrument testertulisdigunakanuntukmengetahuipeningkatanhasilbelajarsiswa, sedangkan instrument observasidugunakanuntukmengamatiaktivitassiswadankinerja guru dalampembelajaran. Hasilpenelitianinimenunjukkanadanyapeningkatanhasilbelajarsiswahaltersebutdapatterlihatdaripeningkatanpadapersiklusnya. Diketahuipadasiklus I nilai rata-rata kelas 68,46, denganprosentaseketuntasan 56,66%, danhasilobservasipadasiklus I yaitu 46,66% dengankategorikurangaktif. Sedangkanpadasiklus II menunjukkanpeningkatanhasilbelajarsiswanilai rata-rata kelas 85,03, denganprosentaseketuntasan 93,33% danhasilobservasipadasiklus II yaitu 73,37% dengankategoricukupaktif. Dengandemikiandapatdisimpulkanbahwa, model pembelajaranejadapatmeningkatkanaktivitasdanhasilbelajarsiswakelas I SD MuhammadiyahGistingtahunpelajaran 2011/2012.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:57 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13644 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |