0713052047, Sulistiana Pela (2012) PENGGUNAAN KONSELING SEBAYA DALAM MENINGKATKAN PENYESUAIAN SOSIAL DI SEKOLAH PADA SISWA KELAS XII SMA NEGERI 9 BANDARLAMPUNG TAHUN AJARAN 2011/2012. Digital Library.
File PDF
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (157Kb) |
||
|
File PDF
III.pdf Download (295Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II.pdf Download (229Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
I.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
V.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahan.pdf Download (57Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah penyesuaian sosial siswa di sekolah rendah. Adapun permasalahannya adalah apakah penyesuaian sosial siswa di sekolah dapat ditingkatkan menggunakan konseling sebaya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan penyesuaian sosial siswa menggunakan konseling sebaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen dengan desain penelitian adalah Pre-Experimental Designs, dengan bentuk desain One Group Pretest-Postest.Subjek dalam penelitian ini adalah 6 orang siswa kelas XII SMAN 9 Bandarlampung yang memiliki penyesuaian sosial rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan penyesuaian sosial siswa di sekolah saat sebelum dan setelah mengikuti konseling sebaya. Perubahan ini ditunjukkan dari hasil pretest-postest angket penyesuaian sosial siswa di sekolah yang dianalisis menggunakan rumus Wilcoxon Signed Rank Test,pada taraf signifikansi α = 0,05 T hitung = T tabel, yaitu 0 = 0 maka Ha diterima. Ini berarti ada peningkatan penyesuaian sosial siswa di sekolah setelah mengikuti konseling sebaya. Kesimpulannya adalah penyesuaian sosial siswa di sekolah dapat ditingkatkan menggunakan konseling sebaya bagi siswa kelas XII SMAN 9 Bandar Lampung. Saran yang diajukan peneliti yaitu: (1) kepadaguru BK hendaknya dapat memberikan latihan konselor sebaya kepada siswa lainnya, dan (2) Kepada peneliti selanjutnya hendaknya dapat melakukan penelitian mengenai penyesuaian sosialsiswa di sekolah dengan mempertimbangkan faktor lain seperti intelegensi, kepribadian, lingkungan sekolah, dan lain sebagainya.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:59 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13666 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |