0743021006, BERTA APRIZA (2012) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN TIPE STAD DENGAN PENDEKATAN DISCOVERY TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR (Studi pada siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Blambangan Umpu Way Kanan Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012). Digital Library.
|
File PDF
1. Cover.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Abstrak fix.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Halaman Depan.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Riwayat Hidup.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Motto.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar gAMBAR.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA 1.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Tabel.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwacana.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab I Q Print.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab II Q print.pdf Download (166Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab III Q Print fix.pdf Download (399Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV Q Print.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (145Kb) |
||
|
File PDF
BAB V Q Print.pdf Download (77Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Pembelajaran tipe STAD merupakan suatu pembelajaran yang mem¬be¬rikan ke¬sem¬-patan yang lebih luas kepada siswa un¬tuk berbagi in¬¬for¬masi melalui diskusi ke¬lom¬-pok, dan presen¬tasi. Pada saat diskusi kelompok berlangsung, siswa me¬lakukan pengamatan, membuat dugaan, dan menjelaskan apa yang telah di¬dapat. Dalam hal ini disebut dengan pendekatan discovery. Pe¬ne¬litian ini meru¬pa¬¬kan kuasi eksperimen. Populasi dalam pene¬litian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 5 Blambangan Umpu yang bukan merupakan ke¬las unggulan. Pe¬¬ngambilan sampel dilakukan secara purposive random sampling terhadap kelas, dan diperoleh kelas VIII 2 dan VIII 4. Berdasarkan hasil uji hipotesis, diperoleh bahwa rata-rata aktivitas dan hasil bel¬ajar siswa pada kelas yang menggunakan pembelajaran tipe STAD dengan pen¬dekatan discovery kurang dari atau sama dengan aktivitas dan hasil belajar siswa pa¬da kelas yang menggunakan pembelajarn konvensional, dengan taraf signifikansi 5%. Artinya, pem¬be¬lajaran tipe STAD dengan pen¬dekatan discovery tidak ber¬pengaruh terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa. Akan tetapi, aktivitas pada pembelajaran dan hasil belajar kelas yang menggunakan pembelajaran tipe STAD dengan pende¬katan discovery lebah baik dari pa¬da kelas yang menggunakan pembelajarn konvensional. Kata kunci: Aktivitas Belajar, Discovery, Hasil Belajar, STAD.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:59 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13668 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |