0743021053, Tanti Sri Wahyuni (2012) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Pagelaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012). Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan tidak menjiplak.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I revisi.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II revisi.pdf Download (162Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III revisi.pdf Download (175Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
File PDF
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (130Kb) |
||
|
File PDF
V.pdf Download (75Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Model pembelajaran kooperatif tipe TGT merupakan model pembelajaran kooperatif yang mengandung unsur permainan akademik. Proses belajar dengan permainan yang dirancang dalam pembelajaran kooperatif tipe TGT menciptakan suasana belajar yang menyenangkan sehingga diharapkan siswa termotivasi untuk belajar dengan giat yang pada akhirnya akan mempengaruhi tingkat konsentrasi, kecepatan menyerap materi pelajaran, dan kematangan pemahaman terhadap sejumlah materi pelajaran sehingga hasil belajar mencapai optimal. Penelitian ini adalah eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TGT terhadap pemahaman konsep matematika. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Pagelaran yang terdistribusi dalam 10 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII.1 dan VII.3 yang diambil secara purposive random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes pemahaman konsep. Penelitian menyimpulkan bahwa rata-rata skor pemahaman konsep matematika pada kelas eksperimen sama dengan rata-rata skor pemahaman konsep matematika kelas kontrol dengan taraf signifikansi 5%. Artinya, penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT tidak berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematika. Kata kunci: TGT, pemahaman konsep matematika
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 10:00 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 10:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13690 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |